Minggu, 16 Juni 2013

Hindari Flu Dengan Mengkonsumsi Ini

Wah, selain untuk menyedapkan masakan, bumbu masak ini juga bisa menjadi tameng untuk menjaga daya tahan tubuh kita di musim yang tak tentu ini, Pecinta Rasa. Selain bumbu masak juga terdapat bahan makanan yang mudah didapat yang pastinya bermanfaat juga untuk menjaga tubuh kita tetap fit. Simak yuk:

1. Lada Hitam, bisa mengatasi flu berat. Karena mengandung piperine, senyawa yang berfungsi sebagai anti inflamasi

2. Oregano, kandungannya bisa membunuh bakteri dalam makanan.

3. Bawang Putih, banyak mengkonsumsi bawang putih bisa membuat kita terhindar dari flu. Sudah terbukti secara ilmiah di Inggris, lho.

4. Labu, cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena mengandung betacarotene yang kemudian diubah menjadi vitamin A untuk imunitas dan juga mengandung zat seng yang bermanfaat.

5. Ubi, bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena kulit yang sehat menjadi salah satu hal penting dalam mencegah masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh. Coba dikukus dan jadikan camilan.

6. Yogurt, probiotik yang ada dalam yogurt dapat membantu menyehatkan usus dan menghindarinya dari kuman.

Bagaimana, Pecinta Rasa? Ternyata tidak sulit kan untuk menjaga kondisi badan tetap fit selama musim yang tidak menentu ini, bukan? Bahan makanannya mudah didapat dan biasanya ada di sekitar rumah. Jaga kesehatan agar tetap dapat beraktifitas seperti biasa. Semoga bermanfaat.

(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar